PENINGKATAN KESELAMATAN PELAYARAN MELALUI PENATAAN INFRA STRUKTUR DI PELABUHAN KALI ADEM MUARA ANGKE JAKARTA UTARA

Authors

  • Tri Yuli Andaru Sekolah Tinggi Transportasi Darat
  • Tarli Tarli Sekolah Tinggi Transportasi Darat
  • Hotlan Silaban Sekolah Tinggi Transportasi Darat
  • Djoko Septantyo Sekolah Tinggi Transportasi Darat
  • Azhar Hermawan Sekolah Tinggi Transportasi Darat

Abstract

Seperti diketahui saat ini Pelabuhan Penyeberangan Kaliadem muara angke jakarta utara untuk Lintas Kaliadem jakarta ke pulau seribu sering merupakan angkutan berbasis air untuk tujuan wisata di pulau seribu  yang selalu ramai dan diperlukan oleh masyarakat dalam berwisata khususnya pada hari jumat – sabtu dan minggu sehingga perlu pelayanan yang memdai agar pariwisata di daerah pulau seribu dapat lebih sering dikunjungi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat serta pemerintah kabupaten pulau seribu pada daerah khusus ibukuta jakarta raya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa yang sangat diperlukan oleh nasyrakat pengguna penyeberangan khususnya di kaliadem muara angke jakarta utara yang akan menyeberang ke pulau seribu adalah ketersediaan infrastruktur seperti akses keluar masuk pelabuhan  ,luas parkir kendaraan ,luas parkir terminal dan fasilitas penunjang yang memadai dan aman serta berkeselamatan sehingga perlu dilakukan penelitian dalam rangka memperbaiki fasilitas fasilitras tersebut baik melalui peningkatan perluas penyeberangan memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna jasan maupun pembangunan baru sehingga pelabuhan Kaliadem.

Downloads

Published

2016-11-09

How to Cite

Andaru, T. Y. ., Tarli, T., Silaban, H. ., Septantyo, D. ., & Hermawan, A. . (2016). PENINGKATAN KESELAMATAN PELAYARAN MELALUI PENATAAN INFRA STRUKTUR DI PELABUHAN KALI ADEM MUARA ANGKE JAKARTA UTARA . Jurnal Penelitian Sekolah Tinggi Transportasi Darat, 7(1), 18 - 30. Retrieved from https://jurnal.ptdisttd.ac.id/index.php/jpsttd/article/view/22

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)